Wednesday, January 2, 2019

14 Manfaat Berjilbab Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Jarang Orang...

Selamat datang di siswaunggul.com, Dan kali ini kita akan membahas seputar manfaat berhijab, manfaat luar biasa hijab dan manfaat berhijab bagi kesehatan | Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah di dunia, karena berhijab merupakan salah satu dari sunnah Rasullullah saw, Dan merupakan syariat agama yang harus dilaksanakan.

Tapi, Di era sekarang ini, semakin banyak para wanita yang menggunakan jilbab tanpa tahu manfaat lebih luas menggunakan jilbab itu sendiri. Kebanyakan dari mereka hanya tahu bahwa memang di anjurkan untuk menggunakan jilbab guna menutupi auratnya dan menjauhi segala bentuk maksiat, Padahal sebenarnya, Salin itu ada banyak sekali keutungan dan kelebihannya yang akan di dapatkan.

Nah, Oleh karena itulah, saya ingin memaparkan kepada teman khususnya kaum hawa, Bahwa ada banyak sekali manfaat yang akan dirasakan apabila kita menggunakan jilbab atau hijab. Coba teman simak berikut ini

14 Manfaat Berjilbab 

manfaat berjilbab bagi kesehatan dan kecantikan, hukum berhijab menurut agama islam, keistimewaan wanita berjilbab di mata allah, dampak negatif tidak memakai jilbab, dampak negatif membuka aurat bagi wanita,
Sesuai dengan judul dan header artikel ini, Ada sekiranya empat belas manfaat yang akan dirasakan jika teman-teman menggunakan hijab. Empat belas manfaat itu dimulai dengan nomor satu dibawah ini

1. Sebagai bentuk rasa taat kepada allah swt
Berjilbab merupakan salah satu sunnah rasullullah saw dalam ajaran islam, artinya ketika menggunakan jilbab kita telah melakukan salah satu sunnah rasullullah dan mendekatkan diri kepadanya, Bukankah itu hal yang luar biasa. Belum lagi dengan lamanya kita memakai (Hijab), Maka semakin besar pula pahala yang kita dapat.


2. Berhijab dan pakaian muslimah bisa menghindari bahaya sinar uv
Radiasi sinar ultraviolet sangat berbahaya apalagi untuk area kulit. Sinar uv tidak hanya dapat mengakibatkan penuaan dini dan merusak mata, namun ini juga dapat mengakibatkan kerusakan sistem kekebelan tubuh dan juga kanker kulit yang sangat berbahaya.  

Tapi bersyukurlah teman, Jika sekiranya teman memakai hijab dan pakaian muslimah yang menutup semua area tubuh maka dipastikan sinar UV itu tidak akan merusak dan temanpun bisa bebas melakukan semua aktivitas teman.

3. Berhijab dapat meminimalisir rusaknya otak akibat suhu ekstrim 
Manfaat lain dari berhijab adalah dapat meminimalisir rusaknya otak akibat suhu ekstrim. Efek udara yang sangat panas seperti di indonesia, atau efek udara yang sangat dingin yang sangat berbahaya bagi otak. Jika teman berada berjam-jam di cuaca panas tanpa perlindungan, maka akan ada banyak elemen penting dari tubuhmu yang akan rusak, terutama otak.  

Menurut v.g. Rocine, seorang spesialis penelitian otak, mengemukakan bahwa "posfor akan hilang pada saat 108 derajat fahreinhet", suhu ini dapat dicapai ketika tubuh manusia terkena sinar matahari tanpa perlindungan. Cuaca yang sangat dingin juga dapat mengganggu keseimbangan tubuh. Sekitar 40-60% suhu panas tubuh manusia hilang melalui kepala karena itu disarankan untuk mengunakan penutup kepala, termasuk hijab dapat melakukannya.

4. Terhindari dari godaan untuk centil dan tidak sopan
Dengan berjilbab wanita muslimah akan berpikir 100x untuk bersifat centil atau tidak sopan karena beban moral yang ia emban. Bagi muslimah yang serius dalam menggunakan jilbab, bisa dipastikan perbuatan ini semaksimal mungkin dihindari, karna ia sadar ia tak pantas melakukan hal ini.

5. Secara psikoligis, hijab dapat membantuk citra diri yang lebih positif dan dapat menghindarkan diri dari kejahatan pria-pria nakal
Menurut sebuah data dari bureau of jusrice statistics 1999, menunjukkan bahwa "Stimulasi visual berperan lebih dominan dalam fisiologi pria dibandingkan wanita. 


Karena itu tidak heran kalau 91% korban pemorkosaan adalah wanita. Dengan menggunakan hijab, wanita akan memiliki citra diri yang lebih positif dan mengurangi stimulasi visual pada pria, dan hal ini tidak akan menimbulkan rangsangan untuk seorang lelaki jadi hal demikian tidak akan terjadi pada orang yang berhijab.

6. Menutupi aurat
Sudah tentu ini adalah manfaat dasar yang akan diperoleh seorang perempuan yang menggunakan jilbab dalam kesehariannya. Dengan menggunakan jilbab anda akan menutupi seluruh aurat yang tidak diperbolehkan dilihat orang lain kecuali suami. Contohnya adalah kekukan dada dan paha.

7. Mencegah dari sengatan yang di hasilkan matahari
Sinar matahari yang terik akan mengakibatkan berbagai masalah rambut dan kulit kepala yang mungkin berdampak serius bagi anda. Dengan menggunakan jilbab maka anda akan terlindungi dari masalah tersebut yang artinya tidak perlu menggunakan penutup kepala tambahan lagi.

8. Mencegah timbulnya kanker pada kulit
Mungkin teman tidak mempunyai pemikiran sampe kesitu, masa iya bisa mencegah kanker? Perlu anda ketahui mengenakan pakaian ketat plus terkena sinar matahari dalam waktu lama akan mengakibatkan kulit menderita kanker milanoma. 

Wanita berjilbab pasti memiliki pakaian yang longgar dan pasti terhindar dari bahaya ini.kanker kulit ini lebih banyak menyerang wanita dibandingkan laki-laki, karena wanita pakaiannya lebih cenderung terbuka, terutama di bagian kaki. Dengan mengenakan hijab dan pakaian muslimah yang longgar dan tidak transparan sangat efektif untuk menangkal paparan sinar matahari langsung.

9. Menjaga kesehatan rambut
Banyak hal yang bisa mengakibatkan berbagai macam masalah yang di akibatkan oleh sinar matahari, depu, polusi, dan berbagai radikal bebas yang terdapat diudara yang pengaruhnya sangat buruk untuk kesehatan rambut, contoh gejalanya sebut saja ketombe, rambut rontok, rambut bercabang, dan berbagai keluhan lain yang dapat anda atasi dengan menggunakan jilbab. 

Debu dan polusi merupakan penyebab utama masalah rambut, Dan menggunakan jilbab adalah salah satu solusi praktisnya.

10. Mendidik untuk berperilaku baik
Menggunakan jilbab tidak semata menutupi aurat, melainkan juga untuk menjaga pandangan seorang muslimah agar tetap berprilaku baik sesuai kaidah agama. Yang dimaksud menjaga pandangan disini adalah bagaimana wanita menjaga akhlaknya untuk tidak melakukan sesuatu yang di luar syariat agama islam. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa jilbab bukan jaminan dalam perilaku seseorang, namun jika seseorang telah memiliki niat berhijap, maka ia tentu akan berusaha untuk menjalani perintah agamanya.

11. Menutupi masalah yang terjadi pada rambut
Secara tidak langsung jika anda memiliki masalah dengan rambut maka anda dapat terbantu, terutama dari sisi pandangan orang sekitar dengan menggunakan jilbab. Sudah tentu masalah tersebut tidak akan mengganggu atau membuat anda minder.

12. Mengurangi biaya perawatan rambut
Ok diluar hal di atas, satu hal yang tidak dapat kita elakkan adalah biaya perawatan rambut yang lebih minim untuk wanita berjilbab. Sebut saja rebonding, smoothing, dan creambath yang menelan biaya cukup tinggi, namun jika anda berjilbab, maka tidak perlu mengeluarkan biaya ini.

13. Membuka lapangan kerja
Sponsored links secara tidak langsung anda telah membantu membuka lapangan pekerjaan untuk industri fashion terutama industri kecil yang memproduksi jilbab. Industri jilbab saat ini memang sangat pesat perkembangannya, tentu kontribusi kita sebagai wanita yang menggunakan jilbab patut diapresiasi dalam membantu sebagai pengguna.

14. Cantik dengan berjilbab
Ada banyak wanita yang terlihat sangat anggun ketika menggunakan jilbab dalam kesehariannnya, perkembangan jilbab modern dalam berbagai bentuk juga sangat menunjang akan hal ini. Jilbab dapat mendukung berbagai jenis muka baik bulat, oval, ataupun yang agak segi agar terlihat cantik dan menawan. 

Selain cantik secara sendirinya, tidak sedikit pria yang mengidamkan wanita yang menggunakan jilbab. Banyak pria yang disurvei mengatakan bahwa salah satu kriteria istri yang akan dinikahi nanti adalah yang menggunakan jilbab. Sungguh memang luar biasa manfaat dari jilbab ini dari berbagai aspek kehidupan...

Manfaat menggunakan jilbab bagi wanita yang berjilbab tentu dan sudah pasti terhormat dimata allah swt. Dan tidak hanya itu mereka juga terhormat dimanapun mereka berada, Karena sesungguhnya mahkota wanita sebenarnya adalah jilbab itu sendiri. Seseorang akan menghargai wanita dimana wanita tersebut memang berhati dan berakhlak yang baik pula.

Tapi disini kita lihat terlebih dahulu berhijab yang bagaimana, bagi mereka yang benar benar menutup aurot mereka dengan hijab yang benar, Ini sudah pasti akan mendapatkan kemuliaan disisi allah swt. 

Akan tetapi bagi mereka yang hanya berhijab untuk mengikuti tradisi tetapi tidak diiringi dengan niat tulus untuk menutup aurot ini sama saja dengan tidak mengenakan hijab karna mereka yang tidak ada niatan berhijab akan ngasal dalam pemakainnya sehingga rambut yang seharusnya di tutup pun kelihatan,

Yang lebih parahnya lagi dada yang seharusnya di tutup malah diperlihatkan dengan menaruh ujung hijab ke pundak. Hal ini jelas melanggar tata cara berhijab. Jadi bagi teman yang hijabnya masih berantakan harap di perbaiki lagi. Karna ini juga untuk kebaikan teman...

Cukup sampai disini pembahasan kita tentang manfaat hijab, Jika sekiranya ada yang ingin teman tanyakan, Jangan sungkan bertanya yah.

Sekian dan Terima kasih
Bagikan ke FACEBOOK

Terkait14 Manfaat Berjilbab Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Jarang Orang...