Tuesday, February 28, 2017

Tips untuk menjadi Seorang Aktor/Aktris ...

Cara Menjadi Aktor, Cara Menjadi Aktris, Hal Hal Yang Harus Diketahui Jika Ingin Menjadi Seorang Aktor atau Aktris Tips dan Trik Untuk Menjadi Seorang Kator Frofesional, - apakah kalian ingin menjadi artis sinestron, atau pemain film layar lebar ?? di artikel ini akan membagikan tips Menjadi Aktor atau Aktris yang Baik, simak Baik Baik !!

TIPS UNTUK AKTOR / AKTRIS
semoga kalian senantiasa dilimpahkan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT, dan semoga sehat selalu sehingga Saudara semuanya dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya, untuk itu mari kita senantiasa mengucapkan HAMDALAH "ALHAMDULILLAH" sebagai rasa snyukur kita kepada Allah SWT atas semua rahmat dan magfirohnya yang telah diberikan kepada kita semua. 

OK sebelumnya saya Ucapkan ribuan terima kasih Atas kunjungannya. saya mau nanya apakah saudara/saudari suka Teater/perfilman ?? kalo suka ini adalah artikel yang tepat bagi saudara semua yang ingin mendalami ilmu teater/perfilman agar terampil profesional baik sebagai penampil maupun sebagai penonton, hehe. 


perlu kalian ketahui pada dasarnya pertunjukan teater/perfilman mempunyai banyak sekali trik dan tehniknya agar mereka terampil seoptimal mungkin dalam pertunjukannya, sorry!! kayanya untuk memanggil saudara nggk enak yah?? Kalau begitu  saya pnggil teman yah :-). 

lanjut - apabila teman ingin menjadi seorang teator/aktor  profesional maka teman harus menguasai hal yang terkait dengan teater misalnya : kostum yang dipakai ,bagaimana triknya jika menjadi aktor monolog dll. semua itu harus teman-teman kuasai sehingga teman - teman tampil WAW Dalam membawakan teater.

hal yang patut dan wajib anda kerjakan sebelum memulai segala sesuatunya adalah BERDOA "MEMOHON KEPADA SANG ILAHI", OK teman. segala sesuatu yang dimulai dengan doa insya Allah akan berdampak baik untuk kita, karna Allah sangat menyukai orang selalu memohon kepadanya. LET'S PRAY?? Ok tanpa basa basi lagi mari kita simak artikelnya ,sekali lagi jangan lupa untuk berdoa :-)

Cara untuk Menjadi Aktor atau Aktris yang Baik, yaitu dengan cara memahami unsur unsurnya yaitu :


1. MONOLOG
nah seorang tetator yang harus teman ketahui adalah monolog yang mana artinya adalah percakapan seorang pemain/aktor terhadap dirinya sendiri, seorang aktor harus bisa memainkan kata-kata ketika ia berbicara dengan dirinya sendiri ,

unsur ini menimbulkan efek tegang,efek emosi,dll terhadap penonton, dan dari unsur ini juga seorang penonton dapat menentukan secara detail watak/karakter pemain/aktor nah jadi teman yang ingin menjadi aktor maka kuasailah unsur monolog tersebut.

2. MIMIK
yang harus teman kuasai selanjutnya adalah mimik yang mana mimik adalah ekspresi gerak-gerik wajah, untuk menunjukan emosi yang dialami pemain, seorang aktor akan memerankan ekspresi wajahnya sesuai dengan peran yang ia lakukan dengan begitu para penonton akan terbawa dalam situasi tersebut, jika seorang aktor bersifat jahat seorang penonton akan merasa kesal jengkel bukan begitu teman, 

mungkin teman juga merasakan hal itu bukan, siapa yang sering nontoon tv ayo ayo??? teman juga ikut menangis bukan jika seorang aktor sedih ?, nah itu semua merupakan unsur mimik, unsur ini harus dilakukan dengan hati teman ingat dari hati yang paling dalam, tapi jangan sampe tenggelem yah, hehe .

3. PANTOMIM
hay teman sudah tau bukan dengan istilah yang satu ini,aktor yang gerakannya patah-patah gitu, perlu kawa-kawan ketahui pantomim itu diambil dari gerakannya bukan adegannya yang lucu , 

adegan dilakukan oleh seorang aktor yang memerankan adegan tersebut agar terkesan lucu, pengertian pantomim adalah ekspresi gerak-gerik tubuh seorang aktor unttuk menunjukan emosi yang dialami aktor, nah seorang aktor memiliki beberapa peran, misal aktor (1) baik, dan aktor (2) jahat, begini pantomimnya teman

1.(baik) aktor baik dia akan gerakannya akan selalu sopan mulai dari bicara, pandangan matanya, dll. 

gerak yang ia tampilkan selalu mengarah pada suatu kebaikan karna disitu berperan sebagai aktor yang baik lain halnya dengan aktor yang berperan jahat.



2. (jahat) aktor yang jahat akan selalu bersifat buruk, di tidak pernah tersenyum terhadap yang baik, 

gaya bicaranya selalu keras apalagi terhadap aktor baik dann semua anggota tubuhnya digunakan untuk menjahati aktor baik, karna itu sifatnya eitts jangan terkecoh atas sinetron yah itu hanya boongan, kalo ada yang sampe bales dendam kepada aktor jahat karna menganiyaya aktor baik wah awas tuh !!!!!!!!

perhatian "jangan sesuain gambar disampingyah itu marah karna nobita nakal sih, tapi kalo marah ya seperti itu hehe.

3. PANTOMIMIK
perlu teman ketahui pantomimik berasal dari 2 kata yaitu (pantomim, dengan mimik) dan artinya pun adalah gabungan dari masing-masinhg istilah, yaitu : perpaduan ekspresi gerak-gerik tubuh dengan gerak-gerik wajah , rasa rasanya kalo dalam peran itu nggak afdol jika unsur kedua ini nggak menyatu ia apa iya ? coba teman bayangin jika teman ekspresi wajahnya sedang bahagi masa iya ekspresi tubuhnya lesu, harusnya kan lompat-lompat jungkir balik dll,  nggak gitu juga kali yah hehe. 

Mungkin Hanya Itu Yang Bisa Saya Sampaikan, Kurang Dan Lebihnya Saya Mohon, Dan Semoga Bagi Teman Yang Ingin Menjadi Aktor atau Aktris Semoga Tercapai dan Menjadi Pekerjaan Menetap, Amin Ya Robbal Alamin. #"Pastikah Status Teman Merupakan Jalan Menuju Jalan Yang Benar "


Terima Kasih Atas Kunjungannya, AYO Utarakan Kritik dan Komentarmu!!

Bagikan ke FACEBOOK

TerkaitTips untuk menjadi Seorang Aktor/Aktris ...