Wednesday, March 15, 2017

Jenis-Jenis Badan Usaha Berdasarkan Lapangan Usaha Lengkap ...

Pembahasan Mengenai Badan Usaha Mulai dari Jenis-Jenis Badan Usaha Menurut Lapangan Usaha. - Badan usaha Adalah Suatu Kesatuan yang dimiliki seseorang atau pemerintah yang memiliki tujuan bersama, manfaat bersama, dan kerja sama bersama tentunya. 

Sebenarnya banyak sekali jenis badan usaha, Tapi kali ini kita hanya akan membahas badan usaha berdasarkan lapangan usahanya (Badan Usaha)

Untuk lebih jelas mengenai artikel ini, Silahkan baca selengkapnya dibawah ini

Macam  Macam bentuk Badan Usaha berdasarkan Lapangan Usaha 

Badan usaha berdasarkan lapangan usahanya terdiri atas lima badan, yaitu : Badan usaha dagang, Badan usaha ekstraktif, badan usaha jasa, badan usaha agraris, dan badan usaha industri,  

Pengertian Badan Usaha berdasarkan Lapangan Usahanya, Macam Macam badan usaha, Bentuk bentuk badan usaha, jenis badan usaha,

1. Badan Usaha Dagang

Badan ini kegiatannya membeli dan menjual kembali barang yang ia akan akan tetapi ia tidak mempunyai kewenangan untuk merubah barang/produk yang ia beli maksudnya adalah ia membeli akan tetapi ia menjual dengan kondisi yang sama saat ia membeli.

Contoh badan usaha ini banyak kita temukan di pasar, warung, toko dll. dan barang yang mereka Jual contohnya adalah : baju, snake, tas, sepatu dll

2. Badan Usaha Ekstraktif

Badan yang mana kegiatannya berhubungan/berkaitan erat dengan menggali, mengambil dan mengola kekayaan alam.  contohnya adalah pertambang emas, penggalian minyak bumi, pembuatan krajinan seperti sapu dll.

3. Badan Usaha Jasa

Badan ini identik dengan pelayanan (Servis), badan ini menyediakan pelayanan-pelayanan jasa, contohnya tambal ban, rental mobil, servis  hp, servis komputer dan lain sebagainnya.

4. Badan Usaha Agraris

Badan ini erat kaitannya dengan tanah, yang mana kegiatannya adalah mengelola dan memanfaatkan tanah agar dapat digunakan oleh mereka (Pengelola tanah) sehingga mereka dapat keuntungan dari tanah yang dikelola tersebut, 

Arti dari kelola dan memanfaatkan adalah menguraikan serta merangkai sedemikian rupa agar tanah itu bermanfaat yang pasti apabila membuat badan itu sangat erat kaitannya dengan ULTIMATE (Pendapatan), Nah contohnya yaitu : perkebunan, pertanian, dan juga perternakan.

5. Badan Usaha Industri

Badan usaha industri adalah badan yang mana kegiatannya menghasilkan, dan menciptakan barang-barang baru,

Selain itu juga kegiatan badan industri merenovasi produk-produk lain dengan tujuan meningkatkan kualitas dari produk yang sudah itu menjadi suatu produk yang memiliki nilai yang luasbiasa dan berharga. contohnya adalah pabrik-pabrik mobil, pakaian, tisu, kertas dan lain-lain.

Apabila anda ingin menjadi seorang  usaha dengan pebdapatan yang relatif tinggi, usaha diatas sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan yang besar.

Akan tetapi sebelum memulai sebuah usaha alangkah baiknya kita memakai tehnik-tehniknya dan terpenting adalah kiat/semangat dan rajin untuk mempelajari tentang apa yang belum diketahui terutama tentang usaha yang akan kita jalani

Nah, Mungkin hanya itu yang bisa sampaikan, Kurang dan lebihny saya mohon maaf - Terima kasih
Bagikan ke FACEBOOK

TerkaitJenis-Jenis Badan Usaha Berdasarkan Lapangan Usaha Lengkap ...