Friday, September 15, 2017

5 Cara Menghapus Data Di Android secara permanen dengan Aman dan ...

Cara Menghapus Data Aplikasi Di Android, Mengembalikan Android Seperti Semula, Menghapus Penggunaan data Di Android - Cara Menghapus Data Secara Permanen Menurut saya menghapus data di Android bukan perkara yang Sulit, mungkin teman juga berfikir demikian bukan ? akan tetapi tahukan teman bahwa apabila cara menghapus Data Android kita yang salah dapat menimbulkan Efek Negatif Bagi Kita sendiri Loh !


Menghapus Data merupakan Hal serius apabila kita Mau menjual suatu Smartphone, kenapa ? Karena Didalam Smartphone Kita memuat Banyak sekali data Dan Mungkin Itu termasuk data Pribadi Kita yang tidak Boleh diketahui Oleh orang Lain, seperti Email, Sms, Nomor Kontak, Foto dan Hal Lain yang dianggap Penting Untuk Anda Sehingga Di privasikan.

Perlu Teman Ketahui Juga Dalam Kegiatan Menghapus File atau Data Tidak Menjamin Data akan terhapus semuanya, Suatu Penelitian dari Avast Mengungkapkan Bahwa Opsi Factory Reset diandroid Tidak Efektif dalam Menghapus Data yang Ada Dalam Suatu Smartphone. Pasalnya dari 20 Smartphone Hanya Memperoleh 40.000 Foto dan 720 Email dan SMS, 250 Kontak, dan Data Pribadi Lainnya. Sungguh Bahaya Bukan !!

Mungkin saja Dari Data yang tidak Terhapus Bisa Diselewengkan Oleh Pihak yang tidak bertanggung Jawab, benar tidak ?

Baik disini saya ingin Share Tips dan Cara Bagaimana Cara Menghapus Data Secara Permanen Di Android Dengan Baik dan Aman, Simak Baik Baik

Cara Menghapus Data Di Android
Cara Menghapus Penggunaan data Di Android Sebenarnya Sama Halnya Seperti Riset Android, akan Tetapi Dalam Menghapus Data secara Menyeluruh Bukan Hanya Itu Yang Harus Dilakukan, dan Berikut Caranya :

1. Backup Data
Meskipun Teman Ingin Menghapus data Android Teman, Teman Disarankan Untuk Melakukan Backup Terlebih Dahulu, backup data Bisa Mengembalikan Data Data Seperti awal sesuai apa Yang Anda Atur sebelumnya, berikut caranya : Pilih Menu Setting, pilih Opsi Backup dan Reset dan Pilih Back up My Data dan ikuti langkah selanjutnya

2. Melepas SIM Card
Kenapa Harus Melepas Sim Card ? Karena Perlu Teman ketahui SIM Card Bisa Menyimpan Informasi Yang berkaitan Dengan Kontak dan data Pribadi Lainnya, Dan SIM Card Juga Bisa Digunakan Oleh Pihak Yang tidak bertanggung Jawab, Jadi Alangka Baiknya Kita Lepas SIM Card Meskipun Sudah tidak terpakai Oleh Kita

3. Encrypting
Encrypting adalah Suatu Proses Mengacak-acak data menjadi tidak Beraturan pada Suatu Perangkat Smartphone, Dengan Begitu Jika Ada Data yang tidak Benar-benar ter-hapus Maka Akan Diperlukan Kode Untuk Meghapusnya.

4. Factory Reset
Faktory Reset Ini Fungsinya Menghapus Semua Data yang ada Di Android, Caranya Pilih Menu Setting, pilih Opsi Backup dan Reset dan Pilih Factory Data Reset

5. Hapus Data Card
Apabila Teman Menyertakan SD Card Saat Menjual Smartphone Saya Rasa Teman Perlu Menghapus Terlebih dahulu semua Data Yang tersedia Di SD Card dengan cara Pilih Setting, pilih Opsi Storage Dan Pilih Format SD Card.

Itu Dia Cara Menghapus Data Yang Baik Dan Benar.

Saya Rasa yang Melakukan Hal Ini Dikarenakan 2 Faktor, Faktor Yang Pertama Adalah Karena Hang dan Faktor Ke 2 Karena Ingin Menjual ,Mungkin ;), Apapun Alasannya Ini Merupakan Hal yang Baik Untuk Smartphone Anda. Cara Diatas Juga Bisa Digunakan Bagi Teman Yang Androidnya Terlupa Polanya, Nah Dengan Cara Diatas Teman Pasti Bisa Memperbaiki Pola Yang Eror Tersebut.

Mungkin hanya Itu yang Bisa saya Sampikan, Kurang dan lebihnya Saya Minta Maaf sebesar besarnya.
Bagikan ke FACEBOOK

Terkait5 Cara Menghapus Data Di Android secara permanen dengan Aman dan ...