Sunday, January 7, 2018

Pengertian Diferensiasi Sosial (Struktur Horizontal)

Jelaskan Pengertian Diferensiasi Sosial, Apakah Pertanyaan Itu Sulit Teman Temukan Jawabannya Dan Apakah Pertanyaan Itu Membuat Teman Kebingungan. Jika Teman Mencari Pengertian Diferensiasi Sosial Saya Rasa Artikel Ini Sangat Cocok Untuk Teman Simak Dan Fahami.

Oh ya Mungkin Sebelumnya Kita Pernah Membahas Tentang Pengertian Stratifikasi Sosial Pada Postingan Saya Sebelumnya, Namun Kali Ini Saya Akan Membahas Sebuah Pertanyaan Yang Sangat Identik Dengan Nilai Kebalikan Dari Stratifikasi Sosial.

Diferensiasi Berasal Dari Kata Bahasa Inggris Yaitu "Difference" yang Artinya Perbedaan, Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Diferensiasi Berarti  Perbuatan Membedakan Atau Proses Pembedaan Hak dan Kewajiban Warga Masyarakat Berdasarkan Perbedaan Usia, Jenis Kelamin dan Pekerjaan

pengertian diferensiasi sosial jelaskan pengertian diferensiasi sosial

Nah Mungkin Diatas Bisa Dijadikan Sebagai Referensi, Pengertian Diferen Diatas Juga Sesuai Dengan Apa Yang Telah Saya Pelajari, Dalam Buku Yang Saya Pelajari, Arti Diferensiasi Adalah Penggolongan Suatu Masyarakat Bedasarkan Perbedaan Sosial Yang Ia Miliki. Arti Dari Kata Sosial Memiliki Cakupan Yang Sangat Luas Mulai dari Suku Bangsa, Clean, Jenis Kelamin, Ras, Bahasa, Kebudayaan, Pekerjaan, Agama Dan Pastai Politik Juga Termasuk.

Sederhananya Diferensiasi Berarti Penggolongan Masyarakat Akibat Perbedaan Sosial, Kita Tau dan Melihat Banyak Sekali Manusia Dimuka Bumi in Dengan Bentuk Yang Berbeda-Beda Mulai Dari Bentuk Fisik (internal) dan Eksternalnya.

Dengan Banyaknya Manusia Akan Memungkin Terjadinya Sebuah Penggolongan Yang Bisa Membedakan Antara Manusia Yang Satu Dengan Manusia Yang lain. dan Juga Dengan Adanya Penggolongan Tersebut Kita Dapat Mengetahui Secara Mudah Asal Muasal Seseorang, Mulai dari Budaya, Keturunan dan Wilayah.

Dalam Istilah Diferensiasi Pasti Kita Akan Di Hadapkan Pada bagian bagiannya Atau Sering Disebut Dengan Bentuk Bentuknya, Dan Bentuk Bentuk Tersebut Yang Menjadi faktor Penyebab Munculkan Diferensiasi, Bentuk Itu Diantarnya Adalah Ras Dan Bahasa

Baik Saya Akan Bahas Sebentar Mengenai Bentuk Bentuk Tersebut. Yang Pertama Adalah Ras, Ras Memiliki Arti Penggolongan Atau Perbedaan Warna Kulit, Kita Tau Bahwa Manusia Memiliki Berbagai Macam Jenis Kulit Mulai dari Kulit Yang Berwarna Sawo Mateng, Hitam, Kuning Putih dan Bahkan Ada Sebagian menusia yang Memiliki Kulit Berwarna Merah Yang Disebut Dengan Ras Australoid

Mengenai Ras australoid Sudah Saya Bahas Secara Lengkap Pada Postingan Saya Sebelumnya, Silahkan Teman Cari Pada Kotak Pencaharian Word Di Atas.

Kita Berlanjut Kebentuk Yang Kedua yaitu Bahasa, sederhananya bahasa adalah Pola Bicara yang Dimiliki Seseorang Yang Berada Di Daerah Daerah Tertentu.

Ketika Kita Berkunjung disuatu Wilayah Pasti Kita akan Menemukan Sekelompok Orang Dengan Bahasa Yang Berbeda Tergantung Dimana Orang Tersebut Dilahirkan, Nah Dengan Adanya Perbedaan Bahasa Ini Menimbulkan Diferen Sehingga Manusia Bisa Dikelompokan Atau Digolongkan Secara Mudah Melalui Bahasa Yang Mereka Miliki

Dengan Adanya Diferensiasi Seseorang Akan Tergolong dan Terkelompok Sehingga Dengan Hal ini Kita dapat Mengetahui Perbedaan yang Sangat Nyata Pada Manusia Tersebut, Akan Tetapi Meskipun Kita Berbeda Tapi Kita Tetap Satu Sesuai Dengan Makna "Bhineka Tunggal Ika"

Nah Mungkin Hanya Itu Yang Bisa Saya sampaikan, Semoga Artikel Sederhana Ini Bisa Berguna Bagi Teman yang Membaca Umumnya dan Khususnya Bagi Saya Sendiri. #Selamat Belajar :)
Bagikan ke FACEBOOK

TerkaitPengertian Diferensiasi Sosial (Struktur Horizontal)