Friday, November 23, 2018

Naskah Ulang Janji Pramuka (Hari Pramuka)

Membahas seputar Dokumen Kegiatan pramuka atau lebih tepatnya dengan pengertian dan teks naskah ulang janji | Setiap tahun tertentu setiap ambalan, gugus depan ataupun organisasi pramuka lainnya pasti melakukan ini.

Kenapa bisa begitu? Karena saya sendiri yang mengalami teman, Alhamdulillah semasa belajar sekolah saya sering ikut dalam kegiatan eksternal maupun internal sekolah. Sehingga aku cukup mendapat perhatian dari banyak orang terutama guru saat itu, Terlebih aku juga berusaha untuk mendapatkan rank 1 dan menjadi murid terbaik.

Jadi untuk hal kaya gini kayanya udah aku kuasai, hehe..

Tapi jujur saya sendiri belum pernah ulang janji loh teman, Alasannya karena setiap acara itu saya mendadak sakit dan akhirnya tidak ikut (Beneran, Bukan rekayasa), Dan kalo engga salah acaranya pas bulan agustus, benar kan teman?

Yaudhlah kita engga akan bahas itu, hehe. Sekarang kita akan bahas bagaimana sih bentuk dan isi naskah ulang janji kegiatan pramuka itu, Berikut selengkapnya
Penting : Untuk file dokumen asli bentuk ms.word artikel ini ada dibagian akhir yah teman. Silahkan simak dulu artikelnya, Jika sekiranya sesuai, Barulah teman ambil dokumennya

Naskah Ulang Janji 

naskah ulang janji, naskah kegiatan ulang janji, pengertian naskah ulang janji, contoh naskah ulang janji pramuk
Menjelang Hari Pramuka, Warga Gerakan Pramuka tentunya akan melaksanakan kegiatan Renungan. Dalam Acara Renungan dilakukan Ulang Janji dengan mengucapkan Tri Satya, berikut sekedar ini contoh naskah Ulang janji yang dibacakan oleh pembina upacara untuk diikuti oleh peserta upacara renungan.

NASKAH ULANG JANJI
PERINGATAN HARI PRAMUKA KE – … TAHUN ……

KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA ………….

Adik – adik dan Kakak – kakak warga Gerakan Pramuka yang berbahagia.

Pada malam yang berbahagia ini, marilah kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semuanya.

SAUDARA …………..
Setelah kita renungkan bersama akan perjalanan perjuangan dan pengabdian kita, maka pada kesempatan yang baik ini marilah kita semua sebagai Pandu Indonesia membulatkan tekad, mengorbankan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian itu demi tercapainya tujuan bangsa, yakni masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Sebelum itu marilah kita tundukkan kepala, mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar apa yang telah kita Satya-kan mendapat Ridho dan bimbingan-Nya.

Berdo’a dipersilahkan …………………………………..

Amin.

Adik – adik dan Kakak – kakak sekalian,
Marilah kita pegang Sang Merah Putih yang ada di pundak kita, dengan maksud agar selama jantung kita masih berdetak, kita akan selalu ingat, bahwa dipundak kita, dipercayakan tugas dan tanggungjawab untuk melaksanakan janji Pramuka Indonesia, Tri Satya.

Tirukanlah :

TRI SATYA
  • Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh – sungguh :
  • Menjalankan kewajibanku terhadap tuhan, negara kesatuan republik indonesia dan mengamalkan pancasila.
  • Menolong sasama hidup, dan ikut serta membangun masyarakat.
  • Menepati dasa darma.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan karunia-Nya kepada setiap Warga Gerakan Pramuka Indonesia.

Pembina Upacara,

……………………

Nah itudia naskah ulang janji yang bisa saya berikan kepada teman semuanya

Jika teman membutuhkan naskah ulang janji ini dalam bentuk file microsoft word, Baik untuk print out maupun hal penting lainnya, Silahkan hubungi saya dibagian kontak saya atau klik download dibawah ini


Tinggal klik download diatas, Lalu klik visit link dan selesai
Bagikan ke FACEBOOK

TerkaitNaskah Ulang Janji Pramuka (Hari Pramuka)

0 komentar:

Post a Comment