Tuesday, November 6, 2018

Pengertian Protagonis Dan Antagonis (Dan Contohnya)

Membahas pelajaran sekolah seputar pengertian antagonis dan protagonis. Disini juga akan dipaparkan sedikit mengenai contoh protagonis dan antagonis, Contoh tokoh protagonis dan tindakannya

Sebelum membahas ke arah yang lebih spesifik, Saya ingin mengajak teman semuanya mengetahui inti dasar dari pengertian antagonis dan protagonis ini

Sederhannya pengertian "protagonis adalah sifat yang baik atau tokoh baik sedangkan antagonis adalah sifat yang buruk atau tokoh jahat"

Baik sudah pasti disukai oleh penonton dan jahat sudah pasti tidak disukai oleh penonton, Baik dalam pertunjukan teater maupun drama sama aja

Terkait : Perbedaan teater dan drama 

1. Pengertian protagonis

protagonis adalah sifat yang, tokoh antagonis adalah tokoh yang memiliki sifa, contoh tokoh protagonis, protagonis adalah tokoh yang sifatnya
Ada satu tokoh yang sangat dibangga-banggakan oleh penonton dan penonton pun sangat bersemangat melihatnya, Pokonya antusias banget jika yang ditayangkan adalah tokoh tersebut

Yah, Tokoh yang memiliki sifat baik hati dan tidak sombong sekaligus berperan sebagai tokoh utama

Itulah protagonis, Protagonis inilah yang berperan penting dalam menghidupkan sebuah pertunjukan baik teater maupun drama dan sudah pasti tanpa toko ini sebuah pertunjukan tidak akan berjalan

Bahkan berakhir tidaknya sebuah pertunjukan ditentukan oleh tokoh ini.

Disamping itu, Rasanya tidak seru kalo tidak ada sesuatu yang menegangkan dalam sebuah pertunjukan, Benar?

Yah benar sekali, Oleh sebab itu dihadirkanlah tokoh jahat sehingga ada dua sisi yang berbeda yaitu baik dan jahat Atau putih dan merah. Dua pihak inilah yang akan menjadikan sebuah pertunjukan semakin seru untuk disaksikan.

Contoh tokoh protagonis ini adalah bisa kita lihat di film paling popular yaitu bawang putih dan bawang merah. Di film itu dikisahkan bahwa bawang putih yang terus-terusan dicaci maki dan diperlakukan tidak baik oleh bawang merah.

Jika yang didamba-dambakan oleh penonton adalah protagonis maka antagonis adalah tokoh yang sangat dibenci oleh penonton, Berikut selengkapnya mengenai pengertian antagonis

2. Pengertian antagonis

Bisa dibilang tokoh antagonis adalah tokoh yang memiliki sifat jahat, Buruk, Licik pokonya semua hal negatif ada di tokoh ini,

Kalo kita lihat dari segi bahasa inggris kata antagonis (Antagonist) berarti "Lawan atau musuh", Dan yang namanya musuh sudah pasti jahat dan dibenci banyak orang

Tidak heran kalo penonton sangat membenci tokoh ini karena memang semua tindakan yang dilakukan hanya bikin orang lain jengkel, Pokoknya naik darah deh, hehe

Dalam pertunjukan, Rasanya akan hambar jika tidak ada sesuatu yang menegangkan dan bikin emosi meluap-luap. Yah, Makanya seorang skenario harus bisa bisa merangkai susunan acara pertunjukan, Dimana waktunya untuk saling bertengkar dan berbaikan antar tokoh pemain

Karena Orang juga akan merasa jengkel terus-terusan jika pemain jahat ini terus-terusan bertindak jahat

Ada kalanya pemain baik harus bisa bernafas karena dengan begitu para penonton akan dibuat penasaran dengan apa yang akan dilakukan pemain jahat selanjutnya disela kebahagian pemain baik.

Dan untuk Contoh tokoh antagonis adalah bawah merah yang tindakannya hanya memakin, Membuli dan menyengsarakan bawang putih

Saya rasa sudah jelas mengenai pengertian protagonis dan antagonis, Ya kan? Tapi jika sekiranya masih kurang jelas dan ada hal yang perlu teman tanyakan jangan sungkan bertanya dibagian kontak saya - Terima kasih

Bagikan ke FACEBOOK

TerkaitPengertian Protagonis Dan Antagonis (Dan Contohnya)

0 komentar:

Post a Comment