Monday, September 28, 2020

Biarkan Istrimu Mengomel, Itu Salah Satu Tanda Kalau Dia Masih Sayang

Hallo apa kabar keluarga Indonesia, semoga tetap mesra, Sakina mawadah warahmah. Jumpa kembali dengan Thread Ane yang kali ini ingin ngebahas istri yang suka ngomel-ngomel. Emang ada istri yang nggak ngomel, apalagi kalau lagi PMS bisa dua kali lipat tingkat omelannya.

Ini beneran apa bener wahai para suami. Sudah berapa kali istrinya ngomel hari ini?

Apa saja sih yang diomelin biasanya,

1. Naruh barang sembarangan, misalnya naruh handuk begitu saja selesai mandi. Padahal sudah ada tempat handuk.

2. Naruh sandal sembarangan, nggak di rak yang disediakan. Main slonong bae.

3. Naruh peralatan nggak pada tempatnya, nanti kalau mau dipakai baru tanya-tanya istri, padahal dia sendiri yang naruh.

4. Makan makanan yang sebenarnya pantangan. Misalnya dengan memakan makanan yang menjadikan penyakitnya bisa kambuh.

5. Minuman yang sebenarnya bisa menimbulkan penyakit, misal kata dokter nggak boleh minum kopi tetep minum kopi, nggak boleh kebanyakan gula, sudah disediakan gula yang khusus buat penyakit misalnya diabetes, tetep pakai gula pasir biasa.

Baca juga: Biadab! Bagian Tubuh Siswi SMA Ini Dipegang-pegang Teman Pria Sekelasnya

Nah ini points yang ke lima terjadi pada suami Ane kemarin, padahal dia punya penyakit lambung, yang kalau kumat perutnya bisa sakit hebat sampai colik, baru ketika dapat suntikan embuh lah, aku nyebutnya suntikan ajaib aja dia, baru mendingan. Nggak pernah tanya ke dokter nya juga namanya suntikan apa, pokoknya kalau sudah merasakan sakit ya harus disuntik, suntikan penghilang rasa nyeri. Malam-malam suami minum wedang jeruk lemon yang rasanya asem banget, wong waktu itu Ane juga nyicipin.

Paginya dia diare sama muntah-muntah, aku kira masuk angin, dan nggak akan berangkat ngantor, eh tetep berangkat ngantor, sampai di kantor dia kambuh sakitnya, Ane ditelpon oleh temannya katanya Bapak sakit dan sedang dalam perjalanan rumah sakit, diberitahu lagi apak masuk IGD sedang ditangani.

Sedih tentu saja, panik? Siapa sih yang nggak panik suami sakit, namanya juga masih sayang dan cinta. Perjalanan dari rumah sakit yang hanya lima belas menit berasa se abad. Sampai rumah sakit sejatinya pengen ngomel-ngomel tapi nggak tega juga lihat dia diinfus, paling cuma bilang kenapa minum wedang lemon, kambuh kan penyakitnya.

Jadi kalau istri ngomel itu menurut Ane wajar, itu bukti kalau istri masih sayang dan cinta pada suami. Sebagai suami mesti Alhamdulillah kalau istrinya masih bisa ngomel-ngomel, kalau istrinya ngomel diemin aja entar juga diem sendiri. Atau senjaya ampuhnya ya mita maaf, perkataan maaf dari suami juga bisa seperti guyuran es di padang pasir bagi istri. Kalau istri nggak ngomel apa perlu dipertanyakan dia masih cinta enggak, itu sih terserah pasangan masing-masing yang lebih mengerti.

Karena sejatinya omelan istri juga demi kebaikan suami, merupakan salah satu tanda kalau dia masih sayang sama suaminya. Tapi ya jangan keterlaluan juga sebagai istri, tiap detik ngomel bikin suami ilfil juga. Ngomel juga lihat situasi dan kondisi.

Baca juga: Viral Pasustri Belanja Gunakan Pakaian Hazmat Bikin Menteri Erick Murka

Ternyata omelan istri berdampak positif lho terhadap kesehatan suami. Dilansir dari situs resmi Michigan State University, sebuah penelitian yang diketuai profesor sosiologi Michigan State University, Hui Liu, menunjukkan bahwa omelan istri berperan dalam kesehatan suami.

Penelitian dilakukan terhadap 1.228 pasangan suami istri selama 5 tahun, usia 57 hingga 85 tahun, dengan 389 orang mengidap diabetes. Hasilnya, omelan istri membuat pria tidak bahagia, tapi justru menghambat perkembangan penyakit diabetes yang diderita suami.

"Studi ini menentang anggapan tradisional bahwa kualitas perkimpoian yang buruk selalu merugikan kesehatan," kata Hui Liu.

Penderita diabetes memang butuh perhatian serta perawatan khusus. Istri yang kerap mengomel demi pola makan dan aktivitas suami diabetes yang teratur misalnya, sebenarnya menunjukkan bentuk kepedulian.

"Ini juga mendorong keluarga untuk membedakan berbagai sumber dan jenis kualitas pernikahan. Terkadang, mengomel berarti peduli," ujarnya.

Okey deh Agan Sista semua, keluarga Indonesia yang berbahagia, sampai di sini Thread dari Ane, semoga bermanfaat. Menjadi keluarga harmonis bahagia dunia akhirat impian semua pasangan.

Bagikan ke FACEBOOK

TerkaitBiarkan Istrimu Mengomel, Itu Salah Satu Tanda Kalau Dia Masih Sayang

0 komentar:

Post a Comment