7 Rahasia Meraih Ranking 1


Assalamualaikum teman. Perkenalkan, nama saya Sarchiyah dan sering dipanggil dengan sebutan “YOL”, mungkin cukup aneh tapi aku senang sekali karena nama itu aku dapat dari teman sekolahku masa SMP – SMA dulu ^^

Arti dari panggilan “YOL” sih sebenarnya You Own All (Kamu memiliki semua), kenapa? Karena, ketika aku masih sekolah, aku selalu meraih apa yang aku inginkan, terlebih dalam urusan akademik. Saat itu aku berhasil meraih Ranking 1 selama 12 tahun berturut-turut yakni dari kelas 1 SD sampai kelas 3 SMA Sederajat.

Mulai dari situ banyak dari temanku yang penasaran, dan kemudian akhirnya mereka bertanya “Yol, apasih rahasia kamu terus-terusan dapet rangking 1”, tak hanya satu orang, bahkan adik-adik kelaskupun menanyakan hal yang sama mengenai cara dan Rahasia saya meraih Ranking satu disekolah.

Sempet malu saat saya jelasin karena dari situ EGOKU naik dan aku merasa menjadi lebih tinggi dari mereka. Akhirnya, selepas dari situ saya buat khusus satu tulisan mengenai jawaban dari pertanyaan tadi. Bukan bermaksud tinggi hati tapi hanya sebatas berbagi dan memberikan motivasi.

Dan izinkan kali ini saya bercerita mengenai kisah hidupku. Sekali lagi, bukan bermaksud menyombongkan diri, tapi disini maksud saya hanya berbagi pengalaman yang diharapkan mampu memotivasi atau memberikan solusi untuk para Siswa/Siswi yang ingin membahagiakan orang tua mereka melalui prestasi akademiknya. Silahkan duduk yang manis, dan pastikan baca secara menyeluruh. Jangan lewatkan satu barispun ya teman. ^^

Sejak saya masih kecil, keluarga saya terkenal sebagai orang yang cukup baik dalam segi pengetahuan. Ini berawal dari kaka saya yang sempat meraih Ranking 1 selama hidupnya, kemudian berlanjut dengan masuknya ia disebuah pondok pesantren.

Dari situ, setiap generasi selanjutnya dituntut untuk meraih hal yang sama secara tidak langsung. Dalam artian, memang keinginan setiap anak ayah harus mampu meraih prestasi akademik yang bagus seperti yang pernah diraih kakanya terdahulu bahkan harus lebih bagus dari itu.

Bukan sebuah keberuntungan dan tiba-tiba. Ternyata setelah saya pelajari ada banyak sekali cara yang kaka saya lakukan untuk belajar, menghafal, menahan malas dalam belajar, melakukan jeda waktu, memahami materi dan sampai mengisi ujian sekolah, saya liat ternyata semuanya memiliki pola dan memang sudah disiapkan oleh kaka saya untuk menghadapi setiap ujian dan kenaikan kelas

Oh ya, sebelumnya saya adalah anak ke 2 dan sudah menjadi kewajiban saya mencontohkan yang baik-baik untuk adik-adik saya yang jumlahnya cukup banyak, salah satunya dengan meraih prestasi akademik terbaik melebihi kaka saya itu ^^

Disaat umur saya sudah cukup untuk memasuki sekolah dasar. Saya memang belum mengerti tentang bagaimana belajar yang baik. Tapi bukan berarti Ranking 1 yang aku raih di dapat secara kebetulan. Meskipun umurku masih 7 Tahun dan belum mengerti apa-apa, ada ayahku yang selalu mengajariku tentang betapa pentingnya belajar, betapa pentingnya memahami sebuah kata.

Aku ingat dulu, ayahku mengajariku lebih dari seorang guru. Ketika guruku baru mengajar sampai huru S, dirumah, ayahku sudah mengajariku sampai huruf Z dan sampai saya mahir menulis dan menghafal huruf dan angka yang biasa dipelajari disekolah.

Karena inilah, setiap pertanyaan yang guru saya lontarkan bisa dengan mudah saya jawab, meskipun sekali lagi aku masih anak-anak ingusan yang tak tau apa-apa soal disiplin dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Aku tumbuh seperti anak SD lainnya, aku bermain dan akupun banyak bertingkah buruk. Kadang suka bikin jengkel orang tua juga karena baju yang saya pakai kotor dibawa bermain.

Tapi, karena kegigihan orang tua saya dalam mendidik, layaknya ayah mendidik kaka sampai sejauh itu. Akupun tumbuh menjadi anak yang bisa dibilang prihatin soal akademik

Sampai akhirnya saya memasuki kelas 5 SD dan fikiranku sudah cukup membaik tentang belajar mandiri, merangkai matode belajar sendiri dan kiat-kiat sendiri agar saya mampu mengungguli prestasi sang kakak yang cukup baik itu.

Saya lakukan itu berulang-ulang sampai pada akhirnya saya memasuki jenjang SMP (MTS) dan disinilah titik dimana saya menyadari bahwa apa yang saya lakukan memiliki pola yang memang saya dapatkan dari kaka saya.

Di tingkat SMP ini tantangan meraih Ranking 1 samakin ketat, ditambah ada satu orang kaka kelas saya yang memang memiliki kemampuan seperti kaka saya. Jadi kata temen-temenku, dia itu memang sering meraih Ranking 1 dan meraih juara umum pertamanya di kelas 1 sebelum kamu masuk tuh yol “Kata Temen saya”

Mulai dari situ saya sedikit khawatir, apakah saya mampu mengungguli nilai kaka kelas saya itu, sehingga saya mampu meraih juara umum di 3 tingkat kelas sekaligus, yaitu kelas satu, dua dan tiga.

Selang beberapa waktu, saya mulai belajar seperti biasa. Saya terapkan pola demi pola belajar dan apa saja yang dulu kaka saya lakukan semasa sekolah di tingkat SMP. Sampai pada akhirnya tibalah pengumuman juara 1, dan Alhamdulillah nama saya yang dipanggil. Ketika semua pengumuman juara 1 sampai 3 dari kelas satu – tiga selesai. Akhirnya tibalah pengumuman JUARA UMUM, yaitu siswa/siswi yang memiliki nilai tertinggi disekolah tersebut. Serasa jantung ini mau copot saja,

Ketika suara toak berbunyi, ternyata guru menyebutkan kata awalan S dan ternyata saya, Alhamdulillah..  Serasa tidak yakin, ternyata dengan usaha yang saya lakukan dalam belajar ini mampu mengalahkan semua siswa disekolahan tersebut.

Yang bikin saya senang lagi, bukan hanya sekali. Justru saya mendapatkannya berkali-kali sejak saya kelas 1 SMP sampai 3 SMP kemudian berlanjut lagi sampai kelas 3 SMA, qodarullah. Dan ini membuat orang tua dan keluarga saya bangga sebangga-bangganya.

Dan sejak itulah, aku selalu memiliki keyakinan (Kepada Allah atas kuasanya) bahwa saya pasti bisa, saya pasti meraih posisi pertama disetiap kelas, disetiap perlombaan dan ujian yang saya jalani. Sampai akhirnya saat pengumuman kelulusan saya, sayapun meraih Nilai Ujian Nasional tertinggi dan mengalahkan lebih dari 100 Orang Siswa/Siswi disekolahan tersebut.


Selepas dari cerita saya itu, pasti kamu bertanya-tanya, apa sebenarnya Rahasia yang saya lakukan dulu untuk meraih Ranking 1 dan mengalahkan teman-temanku yang lain.

Ada 7 Rahasia Meraih Ranking 1 yang selalu saya terapkan dalam meraih Juara satu. Dan izinkan saya berbagi ketujuh rahasia tersebut kepada kamu. Siap? Saya harap begitu ^^

Metode belajar hadapi soal-soal sekolah
Sebenarnya Ini metode belajar saya yang ketiga, tapi karena perannya cukup penting dalam meraih Ranking satu, jadi saya akan bahas ini dipermulaan

Dimetode ini, Kita akan menggunakan soal-soal ujian tahun lalu untuk menghadapi soal ujian tahun sekarang/tahun yang akan datang,

Perlu kita sadari bahwa setiap guru hanya mengulang soal ujian yang sama dari tahun sebelumnya Apabila tidak ada pergantian metode mengajar (Kurikulum), Loh kenapa? Karena materi pelajaran yang dipelajari sama maka soal yang diujikanpun sama, ya setidaknya tidak keluar dari materi yang pernah dipelajari ditahun sebelumnya.

Akhirnya, atas dasar pemahaman tersebut, saya sering sekali meminta lembar soal dari kaka kelas saya saat sedang ujian, dengan tujuan : Akan saya gunakan lembar soal itu sebagai sarana latihan untuk menghadapi Ujian Sekolah ditahun berikutnya (Setelah naik kelas) dengan mata pelajaran dan jenis ujian yang sama tentunya. Misal, saat ini saya sedang mengerjakan soal UTS kelas X, dan otomatis kaka kelaspun melaksanakan ujian yang sama yaitu UTS Kelas XI..

Setelah selesai mengerjakan soal, biasanya lembar soal dikumpulkan kembali ke meja depan. Tapi saat itu tidak. Saya meminta kepada kaka kelas saya agar tidak mengumpulkan lembar soal ke depan, dan memberikan lembar soal tersebut kepada saya. Alasannya sih untuk belajar, Seperti itu. Dan jujur saja, cara seperti itu saya lakukan sampai kelas 3,

Dan hasilnya, Sangat-sangat menggembirakan. Ternyata, Soal tahun kemaren dengan soal tahun ini tidak jauh berbeda, Semuanya hampir sama, Bahkan ada dari sebagian guru yang tidak merubah semua isi soalnya sama sekali. Dalam hati "Tak sia-sia aku mintain lembar soal dari kaka kelas" ^^.

OK. Diatas adalah salah satu metode belajar saya untuk menghadapi Ujian Sekolah UTS/UAS. Tapi mungkin kamu bertanya, Lalu bagaimana dengan UN? Apakah menghadapi UN bisa menggunakan cara yang telah saya sebutkan tadi? Jawabannya tidak, karena Menghadapi UN juga ada caranya. Kita tidak bisa menggunakan metode diatas (Mengumpulkan soal ujian sekolah dari kelas 1 - 3 SMA/SMK) kenapa? karena materi yang muncul disoal UJIAN NASIONAL nanti akan jauh berbeda dari ekspektasi.

Lalu bagaimana caranya agar SUKSES HADAPI UN? Tenang, saya sudah sediakan EBOOK khusus GRATIS tentang ini tepatnya dibawah tulisan ini. Bukan hanya UN, tapi saya juga akan bongkar bagaimana cara saya menghadapi UNBK/UN dengan sangat mudah dan menyenangkan. Penasaran? kalo gitu, baca tulisan ini sampai selesai. Jangan loncat-loncat ya ^^

OK. Bocor sudah satu Rahasia. Dan itu baru satu!. Dibawah ini saya akan kasih Cara terbaik saya dalam meraih Ranking 1 disekolah. Sudah Siap? Saya harap jawabannya ya ^^

Belajar dengan cara yang berbeda
Mungkin sebagian dari kamu belajar dengan cara yang biasa, tapi beda dengan saya. Ada cara tersendiri, ada jadwal yag aku buat sendiri dan ada strategi yang saya susun sendiri agar belajar itu menjadi sesuatu yang menyenangkan. Jauh dari kata bosan dan jauh dari kata malas.

Coba saya tanya, adakah dari kamu yang merasa jenuh saat belajar? Saya yakin semua Siswa/Siswi pasti mengalami kejenuhan dalam belajar. Eits, tapi itu dulu yah. Setelah membaca tulisan ini insya allah rasa jenuhmu akan segera hilang. Insya Allah.

Ada satu fakta yang mendasari kita semua tentang seseorang yang meraih peringkat 1,2 dan 3. Fakta apakah itu? Yaitu belajar. Yap!. Saya yakin orang yang meraih peringkat 2 dan 3 pasti juga belajar, tidak mungkin mereka males-malesan terus mengalahkan teman-teman yang lain, benar? Tapi kenapa, ketika mereka sama-sama belajar, dengan materi yang sama, guru yang sama dan sekolahan yang sama. Tapi, hasilnya berbeda?

Apa sebenarnya yang membuat perbedaan perolehan tersebut. Apakah kemampuan otak yang dimiliki seseorang atau mungkin dari sebuah keturunan? Tidak teman. Otak manusia sama dan apa yang mereka makan sehari-haripun sama.

Lalu apa sebabnya? Yaitu cara mereka dalam belajar, Keuletan, kerja keras mereka dalam memahami suatu kata/kalimat dan tentunya cara mereka untuk senantiasa selalu belajar dan belajar tanpa lelah dalam rangka menambah wawasan mereka.

Kemudian kamu pasti nanya, Terus gimana solusinya? Sabar teman, sebentar lagi kamu akan tau bagaimana cara saya belajar dan terus belajar tanpa kata lelah dan kata malas.

Tapi bukan disini yah. Saya mohon maaf karena tulisan ini sudah cukup panjang untuk dibaca dan mungkin membuat teman-teman sekalian jenuh. Makanya dalam rangka memberikan 7 rahasia meraih ranking  1 secara detail, akhirnya saya buat EBOOK Khusus yang membahas tuntas itu semua, mulai dari amalan pintar, metode belajar, study case, jadwal belajar sampai ke kiat2 5B,

Jika kamu memang ingin mendalami 7 Rahasia saya meraih ranking 1, saya sarankan agar segera memiliki EBOOKnya sebelum proses pendistribusiannya kami STOP


7 Rahasia Meraih Ranking 1


Tapi tunggu dulu, sebelum kamu memiliki ebooknya, ada baiknya kamu simak apa saja yang akan kamu pelajari nanti di EBOOK tersebut. Dan berikut diantaranya
  1. Rahasia merubah kemampuan otak menjadi lebih baik
  2. Amalan 3 S yang akan menjadikan otakmu ber-intelektual tinggi. Tentunya amalan yang Sesuai dengan syariat Allah Swt
  3. Cara belajar efektif yang berbeda dari para siswa/siswi kebanyakan
  4. Jadwal belajar yang efisieN
  5. Kiat-kiat 5 B yang bisa membawamu meraih Ranking  1 dengan sangat mudah
  6. Amalan langit yang membawamu meraih kesuksesan akademik
  7. Rahasia mengisi soal ujian sekolah dengan mudah

Selain materi diatas, ada dua EBOOK free yang akan kamu miliki secara bersamaan, dan kedua ebook ini akan membantumu meraih masa depan yang sukses. Baik dalam segi UJIAN NASIONAL yang kadang ditakuti para siswa/siswi maupun kelulusan yang kadang di khawatirkan oleh para siswa/siswi


Ada teman saya yang bertanya “Yol, akutuh takut kalo hadapi UNBK/UN, takut engga lulus, terus aku juga suka bingung mau belajar dari mana karena saya tidak tau sama sekali mata pelajaran apa yang akan muncul di soal nantinya”. Kemudian ada lagi yang nanya “Yol. Kalo lulus aku bingung mau ngapain. Aku mau kerja tapi aku juga mau kuliah, apa bisa ya kita ngasilin uang tapi sambil kuliah ataupun kerja” Nah, dari pertanyaan-pertanyaan itulah akhirnya 2 EBOOK diatas itu saya buat.

Khusus bagi yang sudah memiliki EBOOK “7 Meraih Ranking 1” akan mendapatkan Dua ebook GRATIS senilai Rp.186.000 yang telah saya sebutkan diatas


Saya sadar bahwa prestasi akademik tidak menjamin seseorang sukses dimasa yang akan datang. Tapi ketahuilah bahwa prestasi akademik adalah salah satu akses kita untuk membahagiakan Orang tua. Sungguh berarti jasa mereka dalam hidup ini, tanpa mereka, tanpa pengorbanan ibu dan ayah, kita tidak akan mungkin sampai sebesar ini.. Kita mungkin tidak akan mampu membalas jasa mereka, tapi membuat mereka bangga adalah salah satu cara terbaik membuat mereka bahagia.


Aku sudah buktikan itu semua. Betapa senangnya orang tuaku melihat anaknya memiliki segudang prestasi yang kata orang sangat-sangat baik.. Sekarang. Giliranmu, buktikan pada orang tuamu bahwa kamupun bisa menjadi yang terbaik

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Kalo dirasa penjelasan kali ini kurang begitu lengkap. Sekali lagi Kamu bisa miliki EBOOK saya sekarang juga, klik miliki ebook dibawah ini atau dibagian yang ada tulisan Miliki Sekarang di tulisan ini


NB: Pastikan kamu memiliki EBOOKnya SEKARANG, karena sewaktu-waktu saya akan STOP pendistribusiannya! Silahkan klik miliki sekarang diatas. Dan khusus bagi kamu yang memilikinya hari ini, akan ada Hadiah dan Bonus yang menanti. Insya Allah


SISWAUNGGUL PRODUCTION
COPY RIGHT 2019

0 komentar:

Post a Comment